Masuk Musim Penghujan, Lurah Sukmajaya Imbau Warga Waspada DBD

0
28

KABARLAGI.COM, Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar mengajak warganya untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus (Menguras, Menutup, Menyingkirkan).

Achmad Munandar mengatakan langkah ini untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan.

“Supaya tidak timbul penyakit DBD, warga harus menjadi juru pemantau jentik (jumantik) di rumahnya,” kata Achmad kepada wartawan, Senin (26/10/20).

Menurut Achmad, perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti saat ini terus meningkat. Terlebih, pada peralihan musim (pancaroba) seperti sekarang.

Untuk itu,lanjutnya, pihaknya rutin memberikan sosialisasi kepada kader jumantik di masing-masing RT dan RW. Sekaligus mengajak mereka untuk gencar memantau jentik nyamuk ke rumah-rumah warga.

“Lewat sosialisasi ini kami menyampaikan juga terkait PSN dengan 3M Plus yakni menguras dan menutup tempat penampungan air, serta mendaur ulang barang bekas. Termasuk, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tandasnya.