Kabar Utama

Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Depok Lakukan Webinar Kepada Ribuan Pemilh Milenial

KABARLAGI.COM, Komis Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus menggencarkan sosialisasi Pemilihan Umum Kepalah Daerah (Pemilukada) 2020 kepada masyarakat, tak terkecuali kepada kelompok pemilih pemula serta pemilih milenial.

Seperti hari ini, Rabu (28/10/20), KPU Kota Depok melaksanakan kegiatan webinar dengan mengusung tema: “Milenial Hebat Pasti Memilih”.

Ketua KPU Depok, Nana Shobarna mengatakan kegiatan yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah SMA sederajat se-Kota Depok.

“Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-92, sengaja hari ini kami melaksanakan Webinar Sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKn SMA se-Kota Depok. Kami ingin membangkitkan semangat pemilih milenial untuk tidak perlu ragu dan khawatir datang ke TPS, karena akan diterapkan protokol kesehatan,” kata Nana.

Nana menjelaskan, kegiatan webinar tersebut juga ditujukan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa KPU Depok tetap berikhtiar memaksimalkan potensi untuk terus melakukan sosialisasi secara masif walaupun di tengah pandemi covid-19.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya dan ikhtiar KPU Depok dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam perhelatan pilkada 2020,” katanya.

Nana mengatakan dari 1.229.362 DPT Pilkada Depok 2020, 50 persennya adalah pemilih milenial.

Karena itu jelas Nana, pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat secara umum dan secara khusus kepada mereka pemilih pemula.

“Kami akan mengefektifkan kegiatan seperti ini (wbinar) sebagai sarana sosialisasi yang lebih masif kepada masyarakat,” katanya.

Terakhir, Nana mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap kepada siswa-siswi yang mengikuti kegiatan webinar hari ini dapat menyampaikan informasi tentang pilkada kepada teman-temannya dan masyarakat secara umum.

“Kami berharap adek-adek pemilih Milenial dapat menyampaikan bahwa pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, datanglah ke TPS dan jangan golput,” pungkasnya.[]

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close