Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor dan Rumah Roboh di Depok

0
32

Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor dan Rumah Roboh di Depok

KABARLAGI.COM, Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Depok, Jawa Barat, Rabu (28/10/20) menyebabkan bencana tanah longsor di Jalan Wadas Raya RT 02 RW 14 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan, Pancoran Mas.

Akibat longsor tersebut, akses kendaraan yang melintas di jalan Wadas tersebut terpaksa harus dibuka tutup. Sebab longsor telah memakan setengah badan jalan.

Kabid Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk membenarkan bahwa longsor tersebut telah memamakan setengah bahu jalan.

“Benar, hujan terjadi sejak sore hingga malam, sehingga pada pukul 23:00 WIB terjadi longsor di Jalan Wadas Raya RT 02 RW 14 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan, Pancoran Mas,” kata Denny saat dikonfirmasi, Kamis (29/10/20).

Denny mengatakan, hujan deras juga mengakibatkan satu unit rumah kosong di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos roboh.

“Hujan juga mengakibatkan rumah yang tidak dihuni selama 2 tahun di RT 03 RW 15, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos roboh,” katanya.

Namun demikian, Denny mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, sementara untuk kerugian masih di data.

“Dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa dan situasi terakhir di lokasi jalan longsor masih dilakukan buka tutup,” katanya.

“Sementara untuk rumah yang roboh masih dihitung kerugiannya,” pungkasnya.[]