Usai Cetak Gol, Pesepak Bola Ricky Yacobi Hembuskan Nafas Terakhir

0
39

KabarLagi.Com- Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Penyerang legendaris Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal saat bermain sepak bola di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (21/11/20). Lody Hutabarat, yang ikut bertanding bersama menceritakan kronologinya.

Dikatakan Lody, saat itu Ricky yang merupakan mantan pemain PSM Medan sedang mengikuti pertandingan persahabatan untuk anak-anak rantau Medan di Jakarta.

“Saat kejadian itu, pertandingan kedua, antara ini Medan Bung lawan Rap-Rap baru berjalan 15 menit. Saat itu, Ricky baru saja mencetak gol dengan gaya khasnya, merima umpan, lalu membalik badan dan mencetak gol,” tutur Lody.

“Setelah mencetak gol, dia balik badan. Saat itu dia kemudian badannya telungkup, wajahnya mencium rumput. Ada sekitar lima detik,” tambahnya.

Lody dan pemain lainnya panik, kemudian mereka segera memberikan bantuan pernapasan. Pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu diduga mengalami serangan jantung. Berselang beberapa menit, kondisi Ricky dianggap membaik. Kemudian, Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit AL Mintoharjo.

“Kami sempat mendapat kabar Ricky langsung ditangani tim medis, namun tak lama setelah itu ada kabar menyusul, Ricky meninggal,” imbuhnya.

Diketahui, Ricky Yacobi menghembuskan nafas terakhir pada usia 52 tahun. Pemain yang membawa Timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 1987 itu akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta.