Ini Tanggapan Menko Polhukam Soal TNI Copot Baliho Habib Rizieq

0
36

KabarLagi.Com- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, angkat bicara terkait pencopotan baliho Habib Rizieq Syihab (HRS) yang diperintahkan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Menurut Mahfud, kebenaran pasti akan menemukan jalannya.

“Saya tidak merespons ke publik. Biar publik yang merespons ke publik. Saya koordinasi ke dalam saja. Kebenaran pasti akan menemukan jalannya,” tuturnya pada Jumat (20/11/20).

Mengenai antisipasi timbulnya bentrok dari penurunan baliho tersebut, Mahfud enggan menjelaskan secara rinci. Menurutnya, antisipasi itu strategi dan tak bisa diumumkan.

Diketahui, kehebohan ini bermula ketika Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memerintahkan pasukannya untuk menurunkan baliho bergambar wajah Habib Rizieq Syihab. Dudung menegaskan ada aturan yang harus dipatuhi terkait pemasangan baliho.

“Kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum. Kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan. Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, engga ada itu. Jangan coba-coba pokoknya,” tandasnya.

Penurunan baliho bergambar imam besar Front Pembela Islam oleh TNI ini menuai pro kontra dari berbagai pihak. Sebagian pihak berpendapat tindakan tersebut berlebihan.

Sumber:https://news.detik.com/berita/d-5263915/soal-tni-copot-baliho-rizieq-mahfud-md-kebenaran-akan-temukan-jalannya?single=1