DLHK Depok Bangun Delapan Taman Kelurahan Tahun Ini

0
237

KabarLagi.Com- Tahun ini terdapat depalan pembangunan taman kelurahan yang sedang dikerjakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Hal ini dilakukan untuk memenuhi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Pembangunan kedelapan taman ini direncanakan sebelum akhir Desember sudah rampung,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, diruang kerjanya, Senin (30/11/20).

Ety menjelaskan, sejumlah taman yang dibangun tersebut berada di Kelurahan Gandul, Pangkalan Jati, Bedahan, Duren Mekar. Kemudian, Cipayung Jaya, Serua, Harjamukti serta Bojongsari.

“Dari jumlah ini, satu taman sudah rampung yaitu di Kelurahan Gandul, sisanya masih proses pembangunan,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, anggaran pembangunan untuk setiap taman kelurahan bervariasi. Mulai dari Rp 600 juta hingga Rp 1 Miliar, sesuai dengan luas lahan.

“Taman kelurahan, minimal luas lahannya diatas 500 meter. Fasilitas di dalamnya, mengikuti luasan tersebut,” kata Ety.

Untuk diketahui, pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan pembangunan satu taman di setiap kelurahan hingga 2021. Adapun taman yang sudah dibangun DLHK pada tahun 2017 sebanyak 21 taman, 2018 sembilan taman, 2019 12 taman, 2020 delapan taman. Sedangkan 13 taman lainnya, akan diselesaikan tahun depan.