News

Tersangka Kasus Pencurian di Kosan Mahasiswa Bertambah

Depok –  Anggota Reskrim Polsek Beji berhasil mengembangkan tersangka pencurian rumah dari tersangka sebelumnya AS, lebih dulu ditangkap. Pelaku lain yang berhasil ditangkap yaitu MI alias Ipenk (23) dan MAS alias Toto (29).

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Deddy Kurniawan mengatakan berdasarkan pengembangan dari pengakuan AS, 27, yang lebih dahulu ditangkap saat tertangkap tangan oleh korbannya Andika Indriyanto,20, mahasiswa, Rabu (17/7) dini hari, telah mencuri uang sebesar Rp. 2 juta.

“Tim Buser dipimpin Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Hery Ebek dan Panit Ipda Sugiyanto menangkap tersangka Tato di kontrakannya Jembatan Biru Tanah Biru, dan berlanjut ke rekan lainnya Ipenk di Rawa Panjang Bojonggede, “ujarnya saat di konfirmasi, Senin (22/7).

Ia menuturkan hasil pengakuan kedua tersangka Toto dan Ipenk bersama AS telah melakukan pencurian di rumah kosong sebanyak 20 kali.

” Sebanyak 20 TKP yang telah dilakukan para pelaku mencuri rumah kosong yaitu untuk wilayah Beji ada 12 TKP, Pancoran Mas, ada 3 TKP, Sawangan 1 TKP, dan Limo ada 4 TKP, “bebernya

Setiap beraksi, lanjut Kompol Deddy, mulai dilakukan menjelang memasuki waktu dini hari hingga subuh.

” Ketiga pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan, ancaman pidana diatas 5 tahun,

“Barang bukti disita uang sebesar sekitar Rp. 2 juta. Hasil yang dicuri digunakan para pelaku untuk memenuhi kebutuhan hidup setelah dibagi rata, ”

Sebelumnya As mencoba mencuri dalam kamar kosan mahasiswa, As (27) berhasil ditangkap oleh penghuninya sendiri di Jalan Sairin RT.01/11, Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Rabu (17/7) dini hari.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan peristiwa kebobolan tersebut diketahui sekitar pukul 02.15 WIB ketika korban Andika Indriyanto,20, mahasiswa , memergoki pelaku AS mencoba mencuri dompet dari dalam lemari pakaian kamarnya.

“Pelaku masuk saat pintu kamar korban tidak dikunci. Korban saat itu sedang tidur pulas terbangun mendengar suara aneh melihat pelaku sedang acak-acak lemari pakaiannya berhasil membawa kabur dompet miliknya, “

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close