Kabar Tani

60 Personel Gabungan Kodim dan PUPR Depok Diterjunkan Bersih-bersih Kali Parakan Jati

DEPOK – Sebanyak 60 personel gabungan dari Kodim 0508/Depok dan satgas SDA Dinas PUPR Depok diterjunkan dalam giat karya bakti TNI di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok, mulai 29 Juli hingga 02 Agustus 2019 mendatang.

Mereka melakukan normalisasi Kali Parakan Jati di Jalan Kekupu Raya, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar melalui Danramil 05/Sawangan Kapten Erwin Saputra Tambunan mengatakan, karya bakti tersebut merupakan giat sinergi antara Kodim dengan Pemkot Depok.

“Karya bakti ini merupakan giat non program Kodim 0508/Depok yang bekerjasama dengan Dinas PUPR Depok,” kata Danramil 05/Sawangan Kapten Arm Erwin Saputra disela-sela kegiatan, Selasa (30/07/2019).

Menurut dia, karya bakti TNI merupakan bagian dari tugas TNI, khususnya Angkatan Darat dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai bagian daripada kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Karya bakti ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) TNI AD sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan solidaritas antara prajurit TNI dengan Pemkot dan komponen masyarakat. Ini semata-mata untuk memecahkan dan menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapala Bidang (Kabid) SDA Dinas PUPR Depok, Denny Setiawan mengapresiasi giat barsama personel Kodim 0508/Depok tersebut.

Menurut dia, giat karya bakti bersama personel Kodim sering dilakukan oleh pihaknya. Bahkan, kata dia, giat tersebut dilakukan setiap tahun.

“Selain untuk pencegahan banjir, normalisasi ini juga untuk mencegah terjadinya penumpukan lumpur, sehingga tidak terjadi pendangkalan yang bisa menghambat lancarnya aliran air menuju hilir,” kata Denny.

Denny berharap normalisasi yang dilakukan hingga Jumat (02/08/2019) mendatang, dapat menyadarkan masyarakat terhadap ekosistem kali dan sekitarnya.

“Kita berharap aksi ini dapat menyadarkan masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersiahan kali dan sekitarnya,” pungkas Denny.

Tagar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close