DPD IMM NTB: Kunker DPRD NTB tidak Bermanfaat Bagi Rakyat.

0
100
Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair saat sambutan dalam kegiatan IMM di IMM Cabang Kota Mataram
Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair
Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair saat sambutan dalam kegiatan IMM di IMM Cabang Kota Mataram
Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair saat sambutan dalam kegiatan IMM Cabang Kota Mataram.

Mataram, (Alifnesws.id) – Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar negeri DPRD Provinsi NTB periode 2014-2019 di masa akhir jabatannya menuai kritikan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (DPD IMM NTB) Miftahul Khair menilai Kunker DPRD NTB tersebut tidak bermanfaat bagi rakyat.

“Kami menilai, Kunker DPRD NTB sangat tidak membangun visi yang berkelanjutan, tidak berdampak bagi rakyat,” kata Miftahul Khair, di Alifnews.id (03/08).

Khair mengungkapkan bahwa Kunker di masa akhir jabatan yang dilakukan oleh anggota tersebut hanya agenda jalan-jalan ke luar negeri untuk mengeruk uang rakyat.

Kunker DPRD NTB tersebut akan menghabiskan anggaran hampir 3,5 Meliar, “anggaran yang cukup fantastis,” ujar Khair.

Khair mengharapkan wakil rakyat tersebut memikirkan masalah yang serius dan tidak rame temeh di NTB.

Terutama, pembangunan di NTB Pasca Gempa yang memiliki masalah yang serius NTB seperti darurat desa kekeringan, dan sederetan masalah lain, “kami melihat perhatian DPRD Provinsi NTB tidak secara maksimal menjadi bagian dari pada penderitaan rakyat,” terang Khair.

Mahasiwa Pascasarjana di Universitas Mataram ini juga mengharapkan DPRD NTB lebih memfokuskan untuk mengawasi pendidikan, kemiskinan, dan pengangguran di NTB.

NTB sendiri merupakan Provinsi yang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Nomor 33 dari 34 Provinsi. Khair menuturkan bahwa IPM kita rendah karena kemiskinan sendiri sampai detik ini mencapai angka 14,63 % atau setara 735,62 ribu juta jiwa. Dan tingkat pengangguran mencapi angka 3,38 %, “sebagai wakil rakyat sharusnya dapat melahirkan solusi solusi yang kongkrit demi kesejahteraan rakyat,” tegas Khair.

Kunker DPRD NTB akan di gelar di beberapa negara di benua Eropa yaitu Belanda, Australia, Swis, Prancis, dan Turki. [suma]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here