Ini Progres Rencana Pembangunan RSUD Depok di Bagian Timur

0
304

 

DEPOK –  Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita menerangkan bahwa progres rencana pembangunan RSUD di bagian timur sudah masuk ke tahap pembuatan DED. Hal tersebut disampaikan Novarita saat dikonfirmasi Akurat.Co. Jumat (2/8).

“Progres nya tahun 2019 ini lagi pembuatan DED dari pada rumah sakit tersebut. “ujarnya.

Dijelaskan Nova untuk proses pembuatan DED ditargetkan selesai tahun 2019. Jika semua sudah rampung maka tahun 2020 bangunan juga akan ditargetkan selesai.

” DED tahun 2019 target harus selesai, 2020 bangun dan 2021 mudahan bisa dipakai, “jelasnya.

Selanjutnya Ia juga membeberkan bahwa target di dalam RPJMD tahun 2021 RSUD Depok bagian timur sudah bisa beroperasi.” Mudahan 2021 itu bisa operasi dan 2020 soff launcing nya, “pungkasnya.

Sementara lahan yang dipakai untuk pembangunan RSUD Depok seluas 9000 area. Dan lahan tersebut berdekatan dengan perumahan Permata Cimanggis.” Lahan sekitar 9000 lebih are. Sudah klier untuk masalah pembebasannya, “katanya.

Menurutnya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah di bagian timur merupakan salah satu langkah a
memberikan pelayan yang maksimal kepada masyarakat.

” Jadi dengan adanya RSUD Depok bagian timur ini. Masyarakat bagian Timur tidak perlu susah lagi harus jauh ke Sawangan untuk berobat. Artinya mereka akan terbantu karena ada yang lebih dekat, “pungkasnya.

Sebelumnya Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan pihaknya akan menambah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Tapos dengan anggaran 72 miliar pada tahun 2020.
Pembangunan tersebut menurutnya sebagai langkah mempermudah masyarakat yang tinggal di Depok bagian timur. “Jadi disana ada lima Kecamatan. Kalau mereka ke Sawangan jauh dan terjadi penumpukan disana,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here