Ekbis

Jalan Tol Cijago Seksi II akan Segera Diresmikan

DEPOK –Operator Jalan Tol Cijago, PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) mengatakan, Jalan Tol Cijago Seksi II sepanjang 5,5 km sudah 100 persen selesai dan siap digunakan. Hal tersebut disampaikan,  Direktur Utama PT TLKJ, Hilman Mukmin saat dikonfirmasi Akurat.Co. Kamis (15/8/2019).
 “Kami sudah dua kali melakukan ujicoba, operasional, semuanya berjalan lancar. Jadi kami siap melaksanakan operasional permanen dan menunggu saja kapan pemerintah meresmikannya,”
Dijelaskannya Tol Cijago merupakan bagian dari Tol JORR 2 (Jakarta Outer Ring Road 2) yang melingkar dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Cilincing sepanjang 111 Km. Ruas Tol JORR 2 lainnya adalah Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran (14,2 km), Kunciran-Serpong (11,1 km), Serpong-Cinere (10,1 km), Cimanggis-Cibitung (26,5 km), dan Cibitung-Cilincing (34 km).
Adapun Tol Cijago memiliki tiga seksi dengan total panjang 14,7 km dengan pengusahaan yang dilakukan oleh PT Translingkar Kita Jaya. Tol Cijago Seksi 2 terhubung dengan ruas Tol Cijago seksi I (Jagorawi – Jalan Raya Bogor) sepanjang 3,7 km yang telah beroperasi sejak tahun 2012, sedangkan seksi III Kukusan-Cinere sepanjang 5,5 km.
“Jalan Tol Cijago Seksi II terbagi dua seksi yakni Seksi 2A Cisalak-Margonda sepanjang 3,5 kilometer dan Seksi 2B Margonda-Kukusan sepanjang dua kilometer. Saat ini sudah 100 persen selesai dan siap digunakan,” jelas Hilman.
Proyek Jalan Tol Cijago terbagi ke dalam tiga seksi sepanjang 14,64 kilometer. Seksi I Jagorawi-Jalan Raya Bogor sepanjang 3,7 kilometer telah beroperasi sejak 2012. Tol Cijago akan tersambung dengan jalan Tol Depok-Antasari (Desari) yang ditargetkan dapat beroperasi pada 2020.
“Kami berharap pembebasan lahan tidak menjadi masalah untuk menyelesaikan Jalan Tol Cijago Seksi III yang dimulai dari Kukusan hingga Cinere sepanjang 5,5 kilometer. Kami mulai membebaskan lahan dan melakukan pekerjaan untuk proyek Jalan Tol Cijago seksi III, mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” harap Hilman.
Tagar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close