Kabar TaniSosPol

Wali Kota Depok Wacana Pemekaran Provinsi Bogor Raya Dikaji Lebih Dalam Lagi 

DEPOK  – Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Somad meminta agar wacana pemekaran provinsi Bogor Raya dikaji lebih dalam. Menurutnya  sebelum mengeluarkan wacana alangkah baiknya menyelesaikan terlebih dahulu, permasalahan yang masih muncul di wilayahnya (Bogor) sendiri. 
“Sekarang, kan dalam proses pemecahan wilayah yaitu Bogor barat dan timur dan lain – lain, selesaikan dulu permasalahan ini, sebelum berwacana,” Tegas Idris di Balaikota Depok. Kamis (15/8/2019).
Dirinya menilai,  Pemerintah Kota Bogor masih belum bisa memberikan solusi terkait pemisahan wilayah tersebut, yang sudah lama juga menjadi perbincangan.
“Karena masalah itu, jelas ada dan  sudah bertahun tahun, kemudian kebutuhannya juga jelas. Jadi itu dulu yang diselesaikan,” bebernya.
Namun, disisi lain wacana memisahkan diri dari Jawa barat dinilainya tidak terlalu buruk. Beberapa waktu sebelumnya sempat dilakukan pembicaraan mengenai temuan masalah krusial di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Dari situ muncul usulan untuk Provinsi Jakarta Raya.
Permasalahan tersebut yaitu Sampah, Kemacetan, Sanitasi. Diakuinya, harapan wacana tersebut agar selalu ada solusi yang dipecahkan secara bersama dengan memperhatikan tetangga wilayah yang bersebelahan.
“Sempat saat itu, ada keinginan untuk memunculkan Jabodetabek dipadukan. Tetapi kalau sekedar wacana saja tidak malahm yang terpenting bisa apa tidak,” pungkasnya.
Tagar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close