Wakil Presiden Tinjau Pembangunan Kampus UIII 

0
293
Karo umum Kemenag, Syafrijal
DEPOK  – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jyusuf Kala meninjau pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di lahan RRI, Cimanggis Kota Depok. Kamis (22/8/2019).
Karo Umum Kementrian Agama, Syafrijal mengatakan kunjungan yang dilakukan oleh Wakil Presiden hari ini yaitu untuk memantau langsung progres pembangunan Kampus.
“Hari ini pak Wapres datang melihat paket 1 yaitu pembangunan Rektorat. dan yang kerjakan adalah pihak Waskita. Selain itu kunjungan ini juga untuk mengetahui pembangunan Rektorat yang  masih terhambat karena   rumah dan tanah  warga, “katanya.
Kemudian selain melihat paket 1, Wapres juga meninjau Paket 2 yaitu pembangunan asrama dan rumah dosen dan progres nya sudah tapyng of.
” Jadi ada 9 lantai dan pembangunan sudah selesai,  Allhamdulillah Wapres apresiasi. Kata Wapres kamar – kamar kaye bintang 4, “pungkasnya.
Selain itu Wapres juga meninjau paket 3 yaitu pembangunan infrastruktur jalan  dan jembatan serta drainase.
” Dan ini yang menjadi kendala sebab pembangunannya mentok dengan tanah masyarakat. Dan pak Wapres harap Polres,  Dandim dan bersama pemkot bisa menyelesaikan masalah ini,  “bebernya.
Selanjutnya pembayaran ganti rugi untuk tanah warga sudah diberikan sejak 31 desember 2018. Namun masyarakat masih belum mau menerima.
” kita berikan masyarakat waktu untuk berpikir pada saat dialog pertama. Dan  kemarin pun kita sudah udang untuk memberikan uang. Tapi mereka menolak,  katanya.
Dia juga mengungkapkan uang yang diberikan ke warga sempat akan dititipkan ke Pengadilan. Namun pengadilan menolak sebab masalah ini bukan perkara di pengadilan.
 “Kita sebenarnya mau titip ke pengadilan,  oleh pengadilan titipan itu katanya ketika berperkara dan ini tidak perkara. Makanya kita simpan di Dina Kementerian Agama,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here