DPD dan DPP PKB Tak Hadir, Sidang Perdana Babai Suhaimi Ditunda 

0
2
Babai Suhaimi Kanan dan Mujahid Alatif kiri
Babai Suhaimi Kanan dan Mujahid Alatif kiri
DEPOK – Sidang gugatan Babai Suhaimi terhadap Ketua DPC PKB Kota Depok, Slamet dimulai. Kedua belah pihak sudah menyiapkan materi sidang untuk menentukan siapa yang benar. 
 Kuasa hukum Babai Suhaimi, Mujahid Alatif mengatakan dalam sidang pertama yang dilakukan tertunda, karena tergugat dua DPD PKB Jawa barat, dan DPP PKB tidak hadir meski telah dipanggil oleh PN Depok.
Dalam sidang perdana yang dilakukan hanya dihadiri pihak penggugat, dan tergugat satu yaitu ketua DPC PKB Kota Depok, yang dihadiri kuasa hukumnya.
Pada sidang pertama yang dilakukan di ruang utama PN Depok Mujahid Alatif meminta agar majelis hakim menggunakan gugatan perbuatan melawan hukum (PMH).
“Saat ini majelis masih melakukan sidang perkara politik,” kata Mujahid Alatif saat dikonfirmasi Akurat.Co. Senen (26/8/2019).
Menurutnya, dengan menggunakan proses persidangan sidang sengketa politik hanya membutuhkan waktu 60 hari, sementara, jika mengguanakan perkara gugatan PMH waktu mediasinya bisa lebih lama.
“Kalau dengan menggunakan sidang perkara politik, hanya diberi waktu selama 60 hari, sementara proses sudah berjalan sejak Rabu (7/8) lalu. sementara sidang belum juga dilakukan, sementara saat ini persidangan baru dalam proses pemanggilan, sementara jika menggunakan gugatan PMH, proses mediasi bisa dilakukan selama 30 hari,” kata Mujahid.
Sementara dia mengatakan dalam persidangan tersebut menurutnya bukan bermaksud berhadapan dengan DPP DPD maupun DPC PKB. Namun, menurutnya hal tersebut sebagai koreksi terhadap DPC PKB Kota Depok untuk menyelesaikan permasalahan hingga tidak terjadi kekeliruan.
Pihaknya mengaku telah menempuh berbagai proses hukum, mulai Dari menggugat di PN Depok, mengajukan gugatan ke mahkamah partai PKB, hingga melaporkan Ketua DPC PKB Kota Depok ke Polresta Depok, dengan melakukan pencemaran nama baik.
Sementara itu, Babai Suhaimi, berpesan sebaiknya saling memaafkan, dia juga meminta agar surat pemecatan sebagai kader PKB dicabut. Untuk menghindari proses hukum. Namun jika menolak Babai akan menyerahkan perkara tersebut di PN Depok.
“Prosesnya kan sudah berjalan, kita ikuti saja prosesnya,” tukas Babai kepada wartawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here