Kabar Utama

Gubernur  Berencana Pindahkan Ibu Kota Jabar, Ini Tanggapan Sekda Kota Depok

Hardiono, Sekda Kota Depok
DEPOK – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana memindahkan Ibu Kota Jawa Barat ke  Walini, Tegalluar dan Rebana (Cirebon-Patimban-Majalengka). 
Menanggapi hal tersebut, Hardiono selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Depok mengatakan pemindahan Ibu Kota harus punya kajian yang lengkap. Salah satunya yaitu penyesuaian tara ruang serta rencana anggaran biaya.
” Buat kajiannya dulu penyesuaian Tata Ruang  dan rencana anggaran biaya. itu dulu, “pungkasnya saat dikonfirmasi.  Sabtu (31/8/2019).
Selain kajian tata ruang dan biaya pemindahan,  Hardiono juga mempertanyakan sumber anggaran pemindahan Ibu Kota baru serta gedung dan sarana ibu kota saat ini akan seperti apa kedepan.
” Sumber biaya darimana, serta kantor dan aset ibu kota provinsi  yang lama mau buat apa. Apalagi kantor dan gedung yang  lama juga produk beliau (Gubernur sekarang),”katanya.
Ia juga tidak ingin berkomentar banyak terkait rencana pemindahan Ibu Kota, Hardiono hanya menjelaskan bahwa pihak akan menunggu hasil kajian. “Tunggu  hasil kajiannya,” tuturnya.
Sebelumnya diberbagai media, Gubernur Jabar Ridwan Kami  (RK) berencana memindahkan Ibu Kota Jawa Barat. Menurut RK Kota bandung sudah tidak cocok lagi melayani pusat pemerintah Jawa Barat.
Ada 3 lokasi yang diusulkan yang diusulkan Ridwan Kamil sebagian pengganti Kota bandung. Saat ini Gubernur Jabar akan melakukan kajian selama enam bulan ke depan untuk menentukan lokasi baru ibu kota provinsi.
Wacana pemindahan ini menurut Ridwan Kamil karena Kota bandung tidak cocok lagi melayani pusat pemerintahan Jawa Barat.
Tagar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close