Kabar Utama

Macet Tak Terbendung, Kasat Lantas Polresta Depok Batalkan Contra Flow 

DEPOK  – Program contra flow yang digagas oleh Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perhubungan Kota Depok akhirnya dibatalkan oleh Lantas Polresta Depok. 
Pembatalan tersebut diakibatkan oleh kemacetan yang semakin meningkat ditambah banyak nya keluhan masyarakat yang merasakan kemacetan.
Kasat Lantas Polresta Depok, AKBP Sutomo mengatakan program Contra Flow mulai hari ini dibatalkan dan selanjutnya pihaknya akan kembali memberlakukan program Sistem Satu Arah (SSA) seperti biasa.
“Tadi malam Contra Flow mulai dari jam 11 sampai jam 1, untk itu  kita lakukan dikresi demi kepentingan masyarakat banyak, “ungkapnya saat dikonfirmasi Akurat.Co di Jalan Margonda. Minggu (8/9/2019).
Dijelaskan Sutomo tolak ukur keberhasilan sebuah program penanggulangan kemacetan  yaitu di jalan Margonda yang menjadi titik temu kendaraan. Namun ketika Contra Flow diberlakukan kemacetan di jalan Margonda sangat terlihat. 
 
” kalau jalan Margonda Raya udah macet yah memang disitu tolak ukur keberhasilan dari kita, “katanya  
Sutomo mengungkapkan jika ingin memberlakukan contra flow seharusnya jalan pemuda dan dewi Sartika yang ada penutup harusnya dibuka.
” Kalau   mau bikin contra flow jalan pemuda dan dewi Sartika itu yang ada penutup dibuka. Jadi orang yang mau ke Citayam dari depan Rumah Sakit Hermina bisa lewat begitupun  kalau mau jalan ke Limo dan Pancoran Mas bisa lewat sana, “katanya.
”  Tapi karena itu tidak dibuka sehingga
lewat depan Wali Kota dan Polres akhirnya numpuk disitu dan terjadi kemacetan sampai Stasiun Depok Lama yang dari  Jakarta kemacetan  sampai Juanda Margonda buktinya otentik. Makanya kami kembalikan ke SSA,  ini demi kepentingan masyarakat. Rakyat menggaji kita, “katanya.
Selain itu SSA merupakan program yang sudah punya kekuatan hukum yang tetap sesuai dengan keputusan pengadilan.

” Dan hasil dari keputusan pengadilan sudah inckrah jadi semua masyarakat tahu bahwa jalan Arh berlaku SSA, “ungkapnya.

Terpisah Kadishub Depok, Dadang Wihana mengatakan contra flow masih dalam tahap uji coba.”  Kalau jadwal kita contra flow masih tahapan uji coba,  tapi mungkin  Polres Depok ada pertimbangan teknis yg lain. Sementara ikuti saja kebijakan yg diambil oleh Polres Depok, “tuturnya.
Sebelumnya Dishub Depok melakukan uji coba contra flow di jalan Arif Rahman Hakim sejak tanggal 26-8-2019.
Tagar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close