Granat Aktif Ditemukan Warga Saat Mancing di Setu Rawa Kalong 

0
326
DEPOK – Warga Kelurahan  Curug, Kecamatan Cimanggis menemukan Granat yang masih aktif saat sedang memancing  di Setu Rawa Kalong, Cimanggis. Senen (7/10 /2019).
Salah satu yang warga Roy Sirait mengatakan penemuan granat aktif tersebut ditemukan oleh warga yang tentang memancing pada pukul 14.00.
 “Merasa melihat benda yang mirip Granat warga langsung datang memberitahu saya. Setelah itu saya langsung ke lokasi,” ujarnya.
Setelah dicek,  Roy langsung melaporkan ke  Babinsa Kelurahan Curug, akhirnya pada pukul 16.00 serta khusul datang dari ke lokasi. 
 
“Allhamdulillah setelah beliau datang dan mengecek ternyata Granat jenis nanas dan masih aktif dan sekarang sudah diamankan,” pungkasnya saat dikonfirmasi. Rabu (9/10/2019). 
 
Sementara Kapolsek Cimanggis, Ajun Komisaris Polisi Bagus Panuntun mengungkapkan, pihaknya menerima laporan penemuan granat.
 
“Berawal dari sodara Ujang (saksi) yang mancing disini (situ). Dia naruh umpan, ternyata disamping kanannya ada benda yang diduga bom itu. Karena panik, saksi kemudian melapor ke warga lainnya dan Koramil untuk mengamankan granat itu,” katanya
 
Khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan, granat tersebut akhirnya didiamkan di lokasi temuan yang berjarak sekira sekira satu meter dari bibir Situ Rawa Kalong.
 
Untuk mengantisipasi daya ledak granat, petugas akhirnya memasang garis pembatas polisi dengan jarak aman lebih dari 1000 meter dari pemukiman warga.
 
“Perkiraan ini jenis granat genggam atau granat nanas. Diperkirakan ini masih aktif, artinya masih berbahaya.”katanya.
 
Terkait hal itu, pihak kepolisian setempat pun telah berkoordinasi dengan pasukan penjinak bom dari Tim Gegana, Brimob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here