Kabar Depok

Antisipasi Kemiskinan dan Pengangguran, Hardiono Minta Lembaga Zakat Bermitra Dengan Pemerintah


Depok — Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono menghadiri rapat kerja zakat sukses yang dihadiri oleh beberapa instansi antara lain Lazismu, BJB, Bazda dan lembaga lainnya.Selain itu hadir juga pembina Zakat Sukses, KH Fuad dan ketua lembaga Zakat Suskes, Zulkifli dan steakholder lainnya.
Acara rapat kerja tersebut berlangsung di gedung Balai Kota Depok dengan kegiatan pertama yaitu  seminar dengan tema “Membangun Sinergitas Dalam Pemberdayaan Masyarakat”. Sabtu (24/12/2019).

Pada kesempatan itu, Hardiono selaku Sekda Kota Depok meminta kepada lembaga zakat agar bermitra dengan pemerintah dalam hal program  penanggulangan kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan pengangguran. 
Selain itu lanjut Hardiono program lain yang harus juga dikerja samakan   yaitu mengatasi orang yang terlibat hutang dengan bank keliling.
“ini yang banyak terjadi di kota Depok. Maka  perlu tingkatkan pemberdayaan masyarakat terutama dibidang ekonomi rakyat dengan membangun koperasi, BPR,”ujarnya.
Selanjutnya  semua program yang disinergikan untuk pemberdayaan masyarakat wajib menggunakkan tehnologi informatika. Hal tersebut dilakukan agar  mempermudah donatur mendapatkan akses serta laporan publik dengan transparant.
” Dengan demikian akan terjadi percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Depok,”tuturnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close