Pertanian

Cerita Sukses Dua Warga Desa Lantapan Kabupaten Tolitoli Yang Berhasil Menjadi Kaya Berkat Ketekunan Bertani

Tolitoli– Tidak ada yang tau nasib dan rezeki manusia, mungkin itulah kalimat yang patut diberikan kepada dua warga asal Desa Lantapan Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah yang sukses merubah nasib menjadi orang yang berkecukupan berkat ketekunannya menjadi petani padi.

Diwawancarai oleh Kabarlagi.Com
Zakaria (30) yang hanya tamat Sekolah menengah pertama ini memiliki luas garapan sawah 4 ha mengaku bisa menghasilkan padi sebanya 17-20 ton satu kaki musim. Hasil tersebut didapatkan dari kerja keras dirinya bersama keluarga dan dibantu program dari Dinas Pertanian Kabupaten Tolitoli.

” Alhamdulillah berkat kerja keras dan pendampingan dari Dinas Pertanian saya dan keluarga bisa menikmati hasil yang berlimpah ,ekonomi yang baik dari hasil pertanian,”ujarnya. Kamis (23/1/2020).

Dijelaskan Zakaria profesi tani yang digeluti dirinya sudah diwarisi dari ibu dan bapak sedangkan dirinya baru 10 tahun menjadi petani.

” Sebenarnya profesi tani sudah dari ibu dan bapak saya, dan saya lanjutkan profesi itu. Awalnya sangat susah dan penghasilan pertanian belum memberikan hasil yang maksimal. Tapi berkat kerja keras terutama doa dari keluarga akhirnya saya bisa merubah nasib menjadi lebih baik,”katanya.

Kini di usia masih muda Zakaria sudah memiliki mobil yang cukup mewah dan juga memiliki tabungan yang cukup besar.

” Alhamdulillah pesan jangan pernah menyerah, jadilah orang yang terus berkerja dengan tekun. Dan jangan malu meski Jadi petani ,sebab petani adalah perkejaan yang menjanjikan,”ungkapnya.

Sementara Rahmadi adalah petani yang punya modal dan harta yag berkecukupan melebihi dari petani lainnya.

“Selama 3 tahun ini beliau berdua selalu bersama. Dan Zakaria dan Rahmadi sosok petani yang menjadi inspirasi Bagi petani lainnya,” ujar Rustan Rewa Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultural Kabupaten Tolitoli.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close