Kabar Depok

Pemkot Depok Majukan Produk Belimbing Dengan Menggelar Festival

Depok–Wali Kota Depok mengatakan festival Belimbing merupakan salah satu cara agar para pembudidaya belimbing di Kota Depok tetap memiliki semangat dan harapan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan festival ini belimbing dewa akan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan belimbing dewa ini sekarang hampir tersebar di seluruh kecamatan di Kota Depok,” ungkapnya usai acara festival Belimbing dilapangan Balai Kota Depok. Selasa (10/2/3/2020).

Idris berharap, festival belimbing ini dapat memajukan pertanian di Kota Depok, khususnya komoditas belimbing sehingga budidaya belimbing dapat menjadi produk yang tidak hanya mengharumkan nama Kota Depok tetapi juga mampu memberikan dampak ekonomi kepada para pelaku usaha pertanian.

“Berkah selalu buat petani belimbing. Saya berharap masyarakat Depok lebih mengetahui, memaham, menyadari serta mengakui bahwa produk yang dihasilkan petani Kota Depok adalah produk yang berkualitas,” tandas Idris.

Selain itu Pemkot Depok kata Idris akan berkomitmen untuk melestarikan produk-produk pertanian di Kota Depok dengan berbagai cara. Sebab produk yang dihasilkan petani-petani belimbing di Kota Depok adalah produk yang berkualitas meskipun masih terkendala dengan keterbatasan lahan.

“Petani belimbing yang ada memang sudah sejak lama asalnya menjadi pusat pertanian belimbing , seperti di wilayah Kelapa Dua, Cimanggis. Namun ada juga beberapa petani yang sudah merubah lahannya dengan disewakan ke pihak lain,” ujar Idris .

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close