Sekretaris UI Agustin, Simak UI Tetap Berjalan Hari ini

0
6

Depok–Sekretelaris Universitas Indonesia , Agustin memastikan bahwa ujian simaks UI tetap berjalan besok (red hari ini). Namun para peserta dan panitia akan menjalani pemeriksaan thermal scanning.

“Kemudian kalau peserta simak yg flu kami minta pakai masker dan kami tempat di lokasi yang jaraknya cukup berbeda dengan peserta lainnya,”ujarnya.

Namun jika panitia yang flu langsung akan dupulangkan ke rumah.

“kira -kira besok seperti itu ya, cukup panjang persiapannya dan semuanya harus mengikuti protokol yang kami terapkan,”ujarnya. Sabtu (14/3/2020).

Dijelaskan Agustin pekan depan mahasiswa UI akan melakukan UTS dan sesuai dengan edaran rektorat bahwa akan dilakukan di rumah dengan berbagai konsekuensi seperti mahasiswa bisa nyontek.

” Tapi itu konsekuensi yang harus kami terima. Kali ini uts nya mereka bisa kerjasama, tapi tidak apa -apa itu sudah kami hitung. Kami cari cara untuk memini malisir hal tersebut,”Katanya.

Selain itu soal travelling UI tidak mengizinkan dosen dan mahasiswa melakukan perjalanan baik di dalam atau luar negeri.

” kalau memang tidak penting dan tidak perlu. Kemudian, ada penelitian yang sudah berjalan, pengmas harus terus berjalan. Nah itu semua sudah terus berjalan dan dilaksanakan, namun kami minta agar yang menjalankannya menerapkan standar keselamatan yang tinggi,”ungkapnya.

Sementara itu UI juga berkerja sama dengan tempat praktik mahasiswa dan jika tempat tersebut menjamin kesehatan maka akan dilanjutkan. Namun jika tidak akan ditarik.

“Kondisinya saat ini sudah ada mahasiswa yang ditarik pulang dari tempat praktiknya, karena tempat praktiknya yang tak bisa memenuhi standar operasi keselamatan,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here