Kabar Depok

Ini Permintaan Fraksi PKS Kepada Pemkot Depok Terkait Penanganan Virus Corona

DepokNews– Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Sri Utami menyerukan agar Pemkot Depok mengambil langkah segera terkait penanganan virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Sri Utami setelah WHO mengumumkan Corona sebagai pandemi global dan memberikan peringatan ke Indonesia untuk tidak memandang enteng kasus ini.

“ UI saja sudah lock down, mereka adalah akademisi yang bekerja atas dasar pendekatan kaedah-kaedah keilmuan. Jika mahasiswa dinilai rentan terhadap virus ini apalagi anak-anak usia sekolah dasar. Untuk itu Kota Depok perlu melakukan langkah tersebut karena Depok merupakan Kota yang cukup padat penduduk,” ungkap Sri Sabtu (14/3).

Menyikapi perkembangan kasus Virus Corona Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Sri Utami menyerukan agar Pemkot Depok mengambil langkah segera. Mengingat kasus ini sudah jelas-jelas ditegaskan oleh WHO sebagai pandemi global.

Menurutnya Depok perlu melihat negara -negara yang melakukan block down untuk menyelematkan warganya. Untuk itu Sri mendorong Pemkot mengambil sikap, mengingat kasus ini memang terus bergerak ke Indonesia.

” Pemerintah pusat memang belum melakukan block down tapi Depok perlu ambil sikap. Masyarakat sudah mulai resah saya ingin Wali Kota ambil langkah Atau rapat darurat bersama seluruh leading sector terkait,”Katanya.

Sri mengungkapkan sejauh ini Wali Kota Depok baru hanya menghimbau belum ada arahan yang tegas.

“Untuk itu masyarakat perlu diberikan arahan yang lebih tegas terkait penyelenggaraan sekolah-sekolah, tour wisata dan kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak,”katanya.

” Demikian juga langkah-langkah terkait hotline service kasus Corona. Ini penting agar masyarakat paham, tetap tenang dan punya pegangan apa yang harus mereka lakukan,” pungkas Sri.

Tagar

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close