Daerah

Pemuda Bebak Gandeng Rumah Zakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PRAYA-Mewabahnya virus Corona membuat masyarakat penjuru dunia menjadi resah. Keresahan itu pun dirasakan oleh masyarakat NTB hingga kepelosok desa. Apalagi, wabah ini menyebar begitu capat. Ditambah organisasi dunia World Healthy Organisation (WHO) sudah menetapkan wabah ini sebagai Pandemi.

Guna untuk antisipas hal yang tidak diinginkan, pemuda Dusun Bebak Desa Persiapan Berinding (Kopang Rembiga) Kecamatan Kopang Lombok Tengah (Loteng), bergerak cepat melakukan kerjasama dengan Rumah Zakat untuk melakukan menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa titik tempat. Salah satunya di Masjid Nurul Hakim Bebak.

Pembina Pemuda sekaligus Tokoh Masyarakat Dusun Bebak, Maksul menyampaikan, langkah capat yang dilakukan pemuda bersama masyarakat dalam antisipasi penyebaran Covid-19. “Kita lakukan di Masjid sebagai rumah ibadah harus bersih steril tidak hanya antispsi covid saja tetapi mungkin ada bakteri2 lain,”ucapnya kepada radarlombok.co.id saat ditemua disela-sela melakukan penyemprotan, Minggu siang (22/3).

Fahrul mengungkapkan bahwa inisiatif pemuda dan masyarakat ini muncul atas adanya informasi mewabahnya Covid-19 keberbagai tempat. Sehingga dalam penyemprotan tentu dilakukan oleh orang yang memiliki modal pengalaman agar penyemprotan tidak sia-sia. Maka tim rumah zakat digandeng untuk membantu. Disamping itu, upaya yang dilakukan ini semata-mata membatu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga masyarakat dari wabah Corona.

“Kita tidak bisa sendiri, makanya kita gandeng Rumah Zakat yang sudah mempunyai pengalaman dalam penyemprotan. Agar hasilnya maksimal. Hal ini juga kita lakukan untuk bantu pemerintah, karena saya rasa tidak mungkin dilakukan sendiri. Karena sebagai masyarakat juga harus ikut aktif dalam pencegahan wabah ini dengan budaya gotong royong” ujarnya.

Maksul bersama pemuda berharap, wabah yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat agar segera berakhir secepatnya. Tidak hanya meresahkan dengan kondisi ini juga telah banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dari segi, dampak ekonomi maupun sangat mengganggu aktivitas masyarakat. “Ya kami sangat berharap wabah ini, capat berakhir. Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk perbanyak ibadah dan berdoa pada Allah SWT agar situasi ni kembali pulih seperti biasa,”ujarnya saraya mengajak masyarakat perbanyak ibadah.

Ditempat sama disampaikan juga oleh Tim Rumah Zakat Ust. Badri, langkah yang dilakukan oleh rumah zakat dalam membantu masyarakat dalam berbagai upaya antisipasi Covid-19 merupakan reaksi cepat serta sigap dalam menghadapi musibah selalu dierlihatkan oleh rumah zakat selaku lembaga penyelamat ummat dan generasi bangsa. Taubahnya seperti sekarang ini. “Dalam melawan virus corona (covid 19). Virus yang menjadi trending topik beberapa bulan belakang yang begitu mengganas menxpor diri keseluruh dunia. Mengancam kelasungan hidup para pesohor dunia. Mengguncang ketenangan negara hebat bahkan negara jadi daya. Tidak terkecuali indonesia yang mendapat inpor virus dari negeri tirai bambu tersebut,”ungkapnya.

Melihat situasi ini, lanjutnya, Rumah zakat mengerahkan semua sumber daya yang ada dalam melawan virus yang semakin meradang merenggut keadilan ummat dalam beribadah, maupun bermuamalah masyarakat di buat takut oleh mahluk yang tidak terlihat. Mengajak semua stakeholder yang ada dalam menghadapi wabah nasional bahkan internasional.
Peran serta relawan yang ada di ribuan desber yang ada. “Di lihat sangat penting dan mendesak dalam mengedukasi masyarakat untuk tidak panik apalagi yang sampai takut berlebihan. Apalagi sampai takut akan keramaian masjid,”ucapnya.

Dikatakanya, dilakukan penyemprotan di masjid yang merupakan tempat berkumpulnya ummat manusi dalam beribadah. Melihat hal yang demikian skema yang d buat adalah pemyemprotan Desinfektan. “Desinfektan di seluruh sudut ruangan di masjid yang ada,”ucapnya.

Badri sangat memberikan apresiasi kepada relawan inspirasi bersama para pengurus masjid yang dipelopori oleh pemuda untuk membersihkan dan melakukan pemyemprotan desinfektan masjid Nurul Hakim Bebak.

Disamping melakukan penyemprotan, Rumah Zakat juga melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat setempat acara gratis dan membagikan bingkisan kepada yatim piatu yang ada di Dusun Bebak.

F-CEGAH COVID-19 : Selesai melakukan penyemprotan dalam pencegahab Covid-19 pemuda berfose bersama di depan pintu masuk Masjid Dusun Bebak

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close