Kabar Utama

Gubernur NTB Umumkan Satu Orang Warga NTB Positif Covid-19

MATARAM-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhinya mengumumkan perkembangan terkini tentang Covid-19. Satu warga NTB dinyatakan positif Covid-19 hal ini langsung disampaikan Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah didampingi oleh wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat mengadakan press conference pukul 14.00 Wita, di Posko Waspada Covid 19 Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Selasa (24/3).

“Bahwa pada hari ini (Selasa,red) telah terkonfirmasi Positif Covid-19 satu orang di NTB jenis kelamin perempuan usia 50 tahun,”ungkap Bung Zul sapaan akrab gubernur NTB di hadapan awak media.

Bung Zul, pesain yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit selama priode 14 hari, namun tidak dibeberkan kedaerah mana sajak. “Yang bersangkutan kemungkinan tertular di NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam priode 14 hari terakhir,”ujarnya.

Pasien saat ini dirawat di RSUD Provinsi NTB sejak tanggal, 17 Maret 2020, meski begitu kondisi pasien hingga saat ini, kata Bung Zul, semakin membaik dan masih menunggu test negatif sebanyak dua kali sebelum di pulangkan kerumah. “Untuk menghindari penularan lebih lanjut petugas kesehatan sedang melakukan kontak tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,”jelasnya. 

Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, hindati keramaian, menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close