Kabar Depok

Total 145 Tempat Tidur dan Ruang Isolasi Rumah Sakit di Kota Depok, Idris: Rencana Akan Ditambah

Depok–Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan saat ini jumlah tempat tidur dengan ruang isolasi dari 24 rumah sakit di Kota Depok baik Rumah Sakit pemerintah maupun Rumah Sakit Swasta berjumlah 145 tidur.145 tempat tidur tersebut digunakan untuk merawat pasien konfirmasi dan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Dari total 145 tempat tidur tersebut, diantaranya di RSUI 25 tempat tidur, RSUD 16 tempat tidur dan RS Brimob 52 tempat tidur,” kata dalam keterangan resmi, Kamis (9/4).

Berdasarkan hal tersebut Idris memastikan akan menambah kapasitas ruang isolasi di rumah sakit penanganan Covid-19. Selain itu ia juga menyampaikan pihaknya juga telah mengakses rumah sakit rujukan nasional di Jakarta, termasuk rumah sakit darurat Wisma Atlet.

“Saat ini sedang dipersiapkan penambahan kapasitas di RSUD kota Depok dan RS Brimob,” kata Idris

Selain itu berdasarkan data gugusan tugas percepatan penanganan Covid-19, kasus terkonfirmasi positif berjumlah 77 orang, sembuh 11 orang dan yang meninggal sebanyak 8 orang.

Kemudian, untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 615 orang, 7 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 608 masih dalam pemantauan.

Selanjutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP), berjumlah 657 orang. Dengan rincian yang sudah sembuh sebanyak 117 orang dan 540 orang masih dalam pengawasan.

Berikutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Depok berjumlah 2258 orang. Yang sudah selesai ditangani 256 orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 2002 orang.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close