Daerah

Cegah Corona, Ditlantas Polda NTB Sisipkan Edukasi Pemakaian Masker Saat Operasi Gatarin 2020

Mataram– Melonjaknya pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB menjadi 37 orang membuat Direktorat Lalulintas Polda NTB terus bergerak untuk mencegah penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

Salah satu yang dilakukan yaitu bergerak melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan masker. Selain itu pembagian masker tersebut berbarengan dengan Operasi Keselamatan Gatarin 2020 pada hari Kamis (17/4/2020).

Wadirlantas Polda NTB AKBP Dessy Ismail, S.IK mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ihtiar bersama untuk mencegah virus asal wuhan tersebut merebak di tengah masyarakat. Dalam kegiatan tersebut kata Ismail personil TNI dan Polri memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker.

“Allhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. Selain membagikan masker kepada masyarakat yang tidak mampu, anggota juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tata cara pemakaian masker dan pentingnya memakai masker di saat pandemik Covid-19,”ujarnya melalui siaran persnya. Senen (13/4/2020).

Menurutnya mereka yang bergelut di jalan raya sangat rentan dengan wabah ini, sehingga pembagian masker tersebut sangat tepat.

“Alhamdulillah kami juga memberikan edukasi kepada mereka, untuk mengurangi aktivitas diluar rumah sehingga mata rantai wabah covid-19 ini tidak menyebar,”pungkasnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close