Polwan Polda NTB Kunjungi Petugas Medis di Hari Bhayangkara ke-74

0
2

Mataram–Hari Bhayangkara atau hari kelahiran Polisi Indonesia diperingati setiap tanggal 1 Juli. Momen Hari Bhayangkara ke-74 ini secara kebetulan bertepatan dengan kondisi Pandemi Covid 19 yang membuat sebagian masyarakat khususnya para medis harus memilih untuk konsentrasi merawat pasien di Rumah Sakit.

Karena itulah, Polwan Polda NTB di hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 ini mengunjungi Rumah Sakit – Rumah Sakit di Kota Mataram untuk memberikan bingkisan dan kue ulang tahun kepada para medis.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH melalui Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.IK menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74. ” di Momen Ulang Tahun Tahun Kepolisian ke 74 ini, kami dari Polwan Polda NTB memberikan sekedar bentuk kepedulian kami kepada para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19″ jelas Dirlantas ke Media pada Rabu (1/7) di Mataram.

Pemberian bantuan tersebut tidak hanya sembako, masker, pemberian SIM yang dibantu sponsor, tapi juga Vitamin dan Kue Ulang Tahun. ” Polri sebagai aparat yang bertanggung jawab melaksanakan tugas pokok juga mempunyai fungsi secara kemanusiaan secara humanis membantu kesulitan masyarakat” tambah Kombes Pol Noviar.

Para Polwan Polda NTB yang mengantarkan bingkisan dan kue ulang tahun tersebut di pimpin oleh AKBP Dra Tribudi Pangastuti, MM. Rumah sakit yang dikunjungi adalah RSI Siti Hajar, RS Bhayangkara, RS TNI AD, RS Siloam, dan RSK Santa Antonius.

Selain kegiatan pembagian bingkisan ke para petugas medis di berbagai rumah sakit di Kota Mataram. Polda NTB telah memberikan 3.550 paket sembako, Polda NTB juga melaksanakan kegiatan rapid test kepada 350 orang masyarakat, kegiatan donor darah dengan diikuti oleh 998 orang, pembagian masker ke 5.025 orang, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield. Termasuk memberikan hadiah SIM dengan PNBP dibantu pihak sponsor kepada 63 Masyarakat yang lahir 1 Juli dan memenuhi syarat pembuatan SIM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here