Kelurahan Tapos Gelar Pelatihan UMKM

0
4

Depok–Kelurahan Tapos, belum lama ini menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terdampak Coronavirus (Covid-19).

Lurah Tapos, Tri Sutanto mengatakan
pelatihan tersebut dilakukan guna mengairahkan kembali ekonomi masyarakat dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami prihatin dengan keadaan masyarakat saat ini, banyak sekali yang pendapatannya menurun. Untuk itu, kami laksanakan kegiatan ini berkolaborasi dengan PLN Peduli dengan mengedepankan protokol kesehatan,” katanya. Jumat (10/7/2020).

Dikatakannya, pihak kelurahan sudah merencanakan kegiatan tersebut sejak akhir Juni kemarin. Namun karena kondisi yang belum memungkinkan jadi ditunda.

Lebih lanjut, ucapnya, program ini akan berkelanjutan. Menurutnya, bersama PLN Peduli, pihaknya juga akan memantau perkembangan usaha para peserta pelatihan.

“Kalau produknya bagus, kami akan coba masukan ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda),” ujarnya.

Di tempat yang sama, Analis Kinerja PLN, Adi Danu menambahkan, pihaknya bersama Kelurahan Tapos akan mendampingi para peserta mulai dari pelatihan ini hingga pengembangan produk.

“Dibutuhkan keinginan dan motivasi yang kuat agar para peserta dapat menjadi wirausaha yang sukses. Semoga usaha mereka dapat berkembang. Tentunya dapat menambah penghasilan bagi keluarganya,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here