Kabar Depok

Bansos Covid-19 Dinsos Diapresiasi Organda Depok

Depok– Bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang diberikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris melalui Dinas Sosial, mendapatkan apresiasi yang positif dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok. Pasalnya, para pengemudi angkutan umum di Depok merasa terbantu dengan adanya bansos tersebut.

Menurut Sekretaris Organda Kota Depok, M Hasyim, sebanyak 1.555 paket bansos dari APBD Kota Depok sudah diterima oleh para pengemudi. Mereka yang mendapatkan bansos ini, berada di bawah Organda Depok.

“Alhamdulillah, kami sangat merasa terbantu dengan bansos yang diberikan Wali Kota. Kami merasa diperhatikan oleh Pemkot Depok,” ucapnya saat mengunjungi kantor Dinas Sosial Rabu (29/07/20), seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok.

Dirinya menjelaskan, para pengemudi angkutan umum termasuk sektor yang cukup terpukul atas dampak pandemi Covid-19. Karena itu, segala bantuan yang mereka dapat tentu sangat membantu kehidupan para pengemudi.

“Setelah koordinasi dengan Dinsos Depok dengan penyempurnaan data, akhirnya pengemudi kami bisa masuk ke dalam kategori pekerja sektor informal. Mereka menjadi penerima Bansos senilai Rp 250 ribu setiap kepala keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok,Tri Redjeki Handayani menuturkan, selama pandemi, pihaknya terus berupaya melakukan penyempurnaan data termasuk menyeleksi penerima bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19. Termasuk juga memvalidasi data usulan dari Organda Depok.

Lebih lanjut, ucapnya, Dinsos Depok sudah mengakomodir 2.523 Bansos untuk Organda. Dengan rincian 1.555 dari APBD Depok, 136 melalui Bantuan Gubernur, 494 melalui Bantuan Presiden, 272 melalui DTKS, 7 paket melalui perluasan Bansos, 7 paket melalui Program Keluarga Harapan (PKH), 3 paket melalui program sembako.

“Bansos kepada para pengemudi angkutan umum di bawah Organda telah disalurkan. Seperti Bansos dari APBD yang semuanya telah diberikan pada Juni 2020,” tutupnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close