Selebrity

Oscar Lawalata: Sejak Kecil Saya Merasa Transgender

User Rating: Be the first one !

Kabarlagi.com, Jagat hiburan tanah air kini diramaikan dengan keputusan desainer Oscar Lawalata yang mengubah
dirinya menjadi seorang transgender.

Keputusan yang membuat heboh publik tersebut diumumkan langsung lewat channel Youtube The Lawalatas bertajuk “Merdeka Diri”

Dalam pengakuannya, Oscar menyebut keputusan tersebut didasari kondisi dirinya yang sudah bertahun-tahun merasa sebagai seorang perempuan.

“Sudah lama saya mengerti diri sendiri, sebagai seorang perempuan dan di umur 43 tahun ini pun saya semakin mantap sebagai seorang perempuan,” ujarnya dikutip dari channel Youtube The Lawalatas, Rabu (2/9/2020)

Diakui Oscar, butuh waktu lima tahun untuk mengambil keputusan untuk merubah kelamin dan mendeklarasikan diri sebagai perempuan ke publik.

Selama rentang waktu itu, Oscar mengaku terus mempelajari dan mendalami jati diri yang sebenarnya.

“Sejak kecil saya merasa saya adalah transgender. Makanyna lima tahun terakhir ini saya mempelajari mengenai siapa saya, dari situ saya tahu, saya adalah transgender,” imbuhnya.

Selain itu keputusan mengubah dirinya menjadi trangender tidak begitu sulit. Sebab usai blak-blakan soal identitasnya sebagai transgender, Oscar mendapat dukungan penuh dari keluarga.

“Karena dapat dukungan dari keluarga saya mengubah nama saya dengan Asha Smara Darra yang artinya Hope atau harapan. Smara itu artinya cinta, dan Darra itu artinya pohon yang kuat,” kata Oscar Lawalata, di kanal YouTube The Lawalatas pada Minggu (30/8/2020).

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close