Ridwan Kamil Ajak Warganya Tekuni Bisnis Bidang Pangan, Pertanian Hingga Peternakan

0
38

KanarLagi.com, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak warga Jawa Barat agar menekuni bisnis bidang pangan, seperti pertanian, perikanan atau peternakan.

Hal tersebut disampaikan Ridwan setelah dirinya meninjau peternakan Sapi milik kang Dilar di daerah Tasikmalaya.

“Berbisnislah di bidang pangan, seperti pertanian, perikanan atau peternakan. Bidang pangan ini tidak terpengaruh oleh disrupsi covid. Malah naik, apalagi yang jualan melalui e-commerce,” kata Ridwan dalam linimasa Twitter @ridwankamil, Minggu (6/9/20).

Pria yang akrab disapa kang Emil itu menjelaskan, dari 600 ribu ekor per tahun, kebutuhan daging sapi untuk 50 juta penduduk Jawa Barat, hanya 20% yang disuplai dari peternakan sapi lokal Jawa Barat.

“Peluang mengisi pasar besar sekali. Seperti yang dilakukan oleh kang Dilar di Tasikmalaya ini,” katanya.

Selain itu, kang Emil mengatakan disamping memiliki peluang bisnis yang besar, dengan menjadi petani atau peternak di desa juga akan menjauhkan diri dari penyakit.

“Tunggu apa lagi. Ayo berwirausaha menjadi petani milenial atau peternak milenial. Tinggal di desa menjauhi penyakit. Modal bisa ke @infobankbjb dan tentunya wajib skill digital atau 4.0 sesuai tuntutan jaman. Semangat,” tandasnya.[]