Kabar Utama

59 Negara Tutup Akses WNI, Fadli Zon: Saatnya Influencer Bekerja Keras Meyakinkan Indonesia Baik-baik Saja

KabarLagi.com, Politisi partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan saat ini merupakan saat yang tepat bagi para influencer untuk membuktikan kinerja kepada pemerintah.

Hal itu dikatakan Fadli Zon menanggapi ditutupnya akses bagi warga negara Indonesia (WNI) oleh 59 negara.

“Sudah saatnya para influencer bekerja keras meyakinkan 59 negara bahwa kita baik-baik saja,” kata Fadli melalui akun Twitter @fadlizon, Selasa (8/9/20).

Seperti diketahui, sebanyak 59 negara baru-baru ini memutuskan untuk menutup pintu masuk bagi warga negara Indonesia (WNI). Keputusan itu diambil berkaitan dengan masih tingginya angka kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan larangan tersebut adalah hak pemerintah setempat.

Retno menyampaikan, pemerintah Indonesia juga menerapkan kebijakan serupa, yaitu membatasi akses masuk secara umum bagi warga negara asing demi mencegah penularan Covid-19.

“Kami juga mengimbau warga negara Indonesia tidak melakukan perjalanan ke luar negeri kecuali kebutuhan mendesak,” kata Retno dalam wawancara khusus dengan Tempo, Jumat, 4 September 2020.

Sebagai informasi hari ini, Selasa 8 September 2020, kasus virus Corona di Indonesia bertambah 3046 kasus positif, total menjadi menjadi 20.0035.

Adapun jumlah pasien sembuh hari ini dilaporkan bertambah 2.306, total menjadi 14.2958.

Sementara pasien meninggal hari ini dilaporkan bertamba sebanyak 100, total menjadi 8230.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close