Si Jago Merah Hanguskan Rumah dan Kios di Beji, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

0
39

KabarLagi.com, Damkar Kota Depok mengerahkan sebanyak tujuh unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang melalap rumah beserta kios sembako milik Sugeng (50) di jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Rabu (9/9/20) sore.

Kasi Penanggulangan Kebakaran, Damkar Kota Depok, Tesy Haryati mengatakan kebakaran tersebut dipicu oleh instalasi listrik yang mengalami kerusakan di kios sembako.

“Api diduga berasal dari kegagalan instalasi listrik yang rusak di kios sembako milik pak sugeng (50),” kata Tesy ketika dikonfirmasi, Rabu (9/9/20) malam.

Tesy menjelaskan, api ketika itu sangat cepat membesar, sehingga merembet ke rumah di belakang kios melalui atap plafon rumah.

“Sugeng mengetahui ada kebakaran ketika api sudah membesar dan merambat ke rumah di belakang kios, posisi saat kejadian Sugeng berada di seberang kios,” katanya.

Tesy mengatakan api juga sempat hendak menjilat dua rumah lainnya. Namun hal tersebut berhasil digagalkan oleh tim Damkar dengan memotong atau menyekat jalur api agar tidak merembet.

“Pemilik rumah yang dibelakang TKP, sudah panik, mulai membereskan dokumen penting dibawa keluar, harta begerak dan keluarga dibawa keluar rumah, karena asap sudah mulai masuk ke 2 unit rumah dibelakangnya,” katanya.

Tesy kemudian menegaskan dalam kejadian kebakaran rumah seluas 500 meter persegi (m2) tersebut tidak ada korban luka maupun jiwa.

“Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta hingga 1 Miliar,” tandasnya.[]