Kabar Utama

Ramah Lingkungan, Bupati Manggarai Timur Ajak Petani Gunakan Atonik 6.0 L

KabarLagi.com, Bupati Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) Agas Andreas mengatakan program yang dimiliki oleh PT Ost Mitoku Agrio melalui produknya Atonik 6.0 L sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur.

“Keunggulan Atonik 6.0 L milik PT Oat Mitoku Agrio yang ramah terhadap lingkungan dimana tidak merusak struktur tanah dan lingkungan sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Matim yakni pembangunan ekonomi yang berfokus pada pertanian organik dimana pertanian yang tetap mempertahankan keberlanjutan lingkungan bukan pertanian yang merusak lingkungan,” kata Agas dalam kegiatan sosialisasi Atonik 6.0 L yang berlangsung di Aula Hotel Kasih Sayang Borong, Rabu (9/9/20).

Agas menejelaskan, selama ini lingkungan sudah banyak dirusaki oleh zat-zat kimia sehingga butuh pemulihan yang cepat dengan proses jangka panjang.

Masyarakat petani kata dia saat ini masih banyak yang menggunakan mental instan maunya cepat tidak mau menggunakan proses yang baik agar hasilnya baik sehingga banyak merusak lingkungan.

“Agar tidak merusak lingkungan terus menerus, masyarakat petani harus berusaha belajar dan berbuat dengan sebuah inovasi baru yakni menggunakan produk Atonik 6.0 L ini sehingga hasil produksi tanaman pangan, sejumlah hortikultura dan tanaman komoditi lainya,” katanya.

Lebih lanjut, Agas mengatakan dirinya akan mengirimkan satu orang PPL pertanian ke ke PT Oat Mitoku Agrio sebagai bentuk saling mendukung dalam menjaga lingkungan.

“Nanti satu orang PPL saya kirim sendiri biaya transportasi saya tanggung nantinya,” imbuh Agas.

Bupati Agas juga berharap peserta yang hadir agar fokus mengikuti sosialiasi itu agar paham. Jika tidak paham supaya saling berkomunikasi sehingga dapat meningkatkan produktifitas tanaman pangan, hortikultura dan tanaman komoditi dengan menggunakan Atonik 6.0 L ini, sebab selama ini produksi tanaman pangan masih rendah, begitu juga tanaman hortikultura dan komoditi.

“Saya berharap kepada para kepala desa/lurah dan PPL untuk memahami pentingnya ilmu terkait Atonik yang diberikan ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, setelah pada tahun sebelumnya kita fokus membangun infrastruktur Listrik, jalan dan air,”ungkap Agas.

Sementara itu, Direktur PT.Oat Mitoku Agrio, Suryadi Jaya menjelaskan, Atonik 6.0 L merupakan biostimulan atau senyawa anorganik yang mampu menstimulasi proses alami, mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

“Keunggulan ini lah yang membedakan Atonik 6.0 L dengan pupuk cair, insektisida, maupun fungisida yang beredar di pasaran,” kata Suryadi.

Adapun manfaat Atonik 6.0 L bagi tanaman, kata Suryadi, diantaranya adalah sebagai biostimulan yang dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tanaman, serta mengurangi stress pada tanaman.

“Saya berharap dengan adanya Atonik 6.0 L dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Manggarai Timur,” tandasnya.[]

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close