Kabar Utama

HUT TNI dan Lalu Lintas Bhayangkara, TNI Polri Lakukan Kegiatan Bersama

KABARLAGI.COM, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Tahun 2020 dan HUT Lalulintas ke 65 Polda NTB, Korem 162/Wira Bhakti (WB) dan Ditlantas menggelar kegiatan olahraga bersama yang diikuti sejumlah personel TNI (AD, AL, dan AU) serta Polri. Dirangkai dengan bakti sosial (baksos) donor darah, khitanan, dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda NTB, sekaligus mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dengan olahraga dan disiplin protokol kesehatan menuju “NTB yang Produktif dan Aman Covid-19”.

Kegiatan diawali dengan jalan santai yang dilepas Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, didampingi Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, dan Danlanud ZAM, dan Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K.

Dilanjutkan senam aerobik/Jalan santai, olah raga bersama gabungan TNI & Polri futsal, bola voli, menembak menggunakan pistol, basket, dan fun game, serta donor darah, khitanan, dan pemberian paket sembako, yang seluruhnya dilaksanakan adaptasi baru sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak aman, penggunaan masker, dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri di NTB.

“Dikolaborasikan dengan HUT ke-65 Lantas Bhayangkara dengan menggelar baksos berupa donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19,” kaya Ahmad Rizal.

Kegiatan ini mengusung tema “Sinergi untuk Negeri”. Sekaligus sebagai upaya percepatan penanganan dan mencegah penyebaran Covid-19 di NTB melalui sinergi dan kolaborasi dari semua pihak.

Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH, mengatakan, sinergitas TNI-Polri di NTB perlu terus dipelihara serta ditingkatkan agar tetap solid dan kompak dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

“Saya paham betul apa yang harus kita lakukan untuk masyarakat, bersinergi tanpa batas untuk masyarakat,” kata Kapolda NTB.

Kombes Pol Noviar, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Polisi Lalu Lintas yang ke 65.

“Puncak kegiatan peringatan HUT Polisi Lalu Lintas yang ke 65 adalah tanggal 22 September 2020. Sebelum tanggal tersebut, berbagai kegiatan seperti bersih – bersih tempat ibadah, lomba film, lomba peningkatan kinerja Satlantas seJajaran Polda NTB, lomba foto, dan lain sebagainya. Termasuk kegiatan hari ini,” tambah Dirlantas Polda NTB ini.

Perwakilan orang tua anak-anak yang dikhitan, Saiful Murad asal Dusun Jati Ireng, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri terkait penyelenggaraan acara tersebut.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut, Gubernur yg membuka acara dan Sekda Provinsi NTB, Wakapolda NTB, Kasrem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, para pejabat utama Polda NTB, Ditlantas Polda NTB, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, beberapa Komandan/Kepala Satdisjan jajaran Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB, Ketua serta Pengurus Dharma Pertiwi Daerah NTB.[]

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close