Kabar Utama

Ridwan Kamil Apresiasi Tingkat Kesembuhan Covid-19 Depok Diatas Rata-rata Jawa Barat

KABARLAGI.COM, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang berada diatas rata-rata Jawa Barat.

“Salah satu yang cukup kita apresiasi adalah tingkat kesembuhan di Depok ini diatas rata-rata Jawa Barat tadi disampaikan diangka 60,9 persen, sementara rata-rata di Provinsi belum menggembirakan hanya diangka 53 persen,” kata Ridwan saat menyambanginya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Selasa (15/9/20) siang.

Ridwan menyampaikan atas dasar angka kesembuhan masih dibawah Kota Depok, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto akan ke Jawa Barat untuk memandu proses kesembuhan.

“Hari ini Menkes juga khusus ke Jawa barat untuk memandu proses kesembuhan pasien yang ingin kita tingkatkan,” kata Ridwan.

Terkait pasien di Depok bisa dirujuk ke Bogor, Ridwan mengatakan hal itu karena keterpaparan Covid-19 saat ini tidak bisa dilihat dari manajemen batas wilayah.

“Kalau kita lihat sumbangan kasusnya muter-muter di Bodebek. Kekompakan antara Bupati Bogor, Wali Kota Bogor, Wali Kota Depok, Wali Kota Bekasi dan Bupati Bekasi itu harus saling toleransi dan solider,” kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan, nantinya bukan pasien dari Depok saja yang bisa dirujuk ke Bogor, pasien Bogor juga nanti bisa dirujuk ke Depok.

“Kalau Bogor kewalahan sementara Depok sedang kosong (pasien) bisa saling bantu. Komunikasi itu tugas saya untuk menyambungkan. Itulah semangat yang lagi dibangun, jadi bukan dia dekat kemana,” kata Ridwan.

Ridwan mengatakan Jawa Barat saat ini fokus untuk membangun polotikal wilayah. Jika Bodebek sudah satu manajemen penambahan kebutuhan dalam penanganan Covid-19 tinggal penguatan.

“Nah tugas saya sebagai Gubernur adalah menjahit koordinasi itu karena teknisnya adanya di Walikota,” tandasnya.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close