Bawaslu RI Nyatakan Siap Lakukan Pengawasan Tahapan Pilkada di Masa Pandemi

0
31

KABARLAGI.COM, Anggota Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Mochammad Afifudin mengatakan jajarannya telah siap melaksanakan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di masa Pandemi.

Hal tersebut disampaikan Afifudin saat meresmikan pojok pengawasan Pilkada di gedung Bawaslu Depok, jalan Nusantara Raya, Beji, Kamis (17/9/20) siang.

“Kalau kita sih sudah siap secara keseluruhan ya, kecuali paling rekrutmen di pengawas tingkat TPS yang belum kita lakukan. Kalau jajaran pengawas Desa dan Kecamatan kita sudah semua,” kata Afifudin didampingi ketua Bawaslu Depok Luli Barliani.

Disamping itu, Afifudin mengatakan Bawaslu juga telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan saat melakukan pengawasan ke lapangan.

Fasilitas yang disiapkan itu kata Afifudin adalah terkait protokol kesehatan serta alat kerja pengawasan dimasa Pandemi Covid-19.

“Jadi kalau tidak ada sesuatu yang luar biasa sekali semua persiapan Bawaslu sudah pada tahapan siap berlarilah untuk mengawasi tahapan Pilkada,” katanya.

Afifudin berharap dengan persiapan yang telah dilakukan oleh Bawaslu sejak dini, semua tahapan Pilkada dapat diawasi dengan ketat.

“Jadi kita harap di tahapan Pilkada yang disaat wabah begini tahapan tetap bisa terawasi dengan ketat sebagaimana protokol kesehatan juga harus diawasi dengan ketat,” tandasnya.[]