Kabar Utama

Pradi Supriatna Usulkan KPU Depok Laksanakan Undian Nomor Urut Paslon Secara Virtual

KABARLAGI.COM, Wakil Wali Kota Depok yang juga akan ikut bertarung sebagai Calon Wali Kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Pradi Supriatna mengusulkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok agar melaksanakan pengundian nomor urut secara online atau virtual.

Hal tersebut kata Pradi mengingat saat ini situasi penyebaran Covid-19 di Kota Depok belum terkendali dengan baik.

“Jadi, berhubung masi dalam situasi pandemi yang belum terkendali, saya mengusulkan agar tahapan undian nomor urut cukup dilakukan secara virtual. Maksudnya, biar lebih aman, tidak memicu kerumunan massa,” kata Pradi kepada wartawan, Kamis (17/9/20).

Pradi menyampaikan, intruksi KPU untuk membatasi jumlah peserta dalam penentuan nomor urut nanti tidak menjamin akan tidak menimbulkan kerumunan massa.

Sebab kata Pradi masing-masing pendukung dan simpatisan dari pasangan calon pasti ingin menyaksikan secara langsung nomor urut jagoannya.

“Jadi, sudah diintruksikan dibatasi. Tapi bagaimana dengan para pendukung dan simpatisan. Mereka ingin melihat paslonnya. Saya usulkan ke KPU Depok sebaiknya di laksankan secara virtual saja,” tutur Pradi.

Lebih lanjut Pradi mengatakan usulan yang disampaikannya merupakan untuk kebaikan bersama.

Ia menjelaskan berdasarkan pengalaman pada tahapan pilkada sebelumnya, segala upaya telah dilakukan untuk mengingatkan para simpatisan agar patuh protokol Covid-19, nyatanya masih ada yang abai.

“Artinya, saya sangat sayang sama warga. Karena, kondisi pandemi Covid-19 yang notabene masih mengganas. Saat ini, Pemkot Depok juga tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM),” kata Pradi.

Pada kesempatan itu, Pradi tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Di manapun, dalam kondisi apapun, kesehatan harus menjadi prioritas.

“Gunakan masker, jaga jarak, perkuat imunitas tubuh dengan olahraga dan makanan bergizi. Kita doakan semoga seluruh masyarakat Depok sehat wal afiat, Pilkada Depok lancar,” tandasnya.[]

Related Articles

Back to top button
Close