Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Depok Imbau Masyarakat Bacakan Qunut Nazilah

0
35

KABARLAGI.COM, Menyikapi situasi penyebaran covid-19 yang semakin meningkat, Walikota Depok Mohammad Idris mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh masyarakat serta kaum muslimin di kota Depok agar membaca Qunut Nazilah di setiap shalat lima waktu.

Imbauan tersebut tertuang dalam surat wali kota Depok, nomor 005/446/Kesos yang ditandatangani Idris pada, Senin (21/9/20).

“Selaku masyarakat yang religius mari bersama-sama kita laksanakan pembacaan Qunut Nazilah disetiap salat lima waktu, terutama pada saat salat Subuh dan salat Jumat agar Allah subhanahu wa ta’ala segera mengangkat penyakit ini,” kata Idris dalam surat imbauannya yang diterima KABARLAGI, Senin (21/09/20) sore.

Untuk itu, Idris berharap dengan dibacakannya Qunut Nazilah secara berjamaah, wabah virus Covid-19 di Kota Depok dapat segera berakhir.

“Semoga Allah SWT segera mengangkat penyakit ini di Kota Depok pada khususnya Indonesia serta seluruh dunia pada umumnya,” katanya.

Dalam surat imbauan itu, Idris juga menyerukan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

“Menyikapi situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Depok yang semakin meningkat, dengan ini diserukan agar senantiasa terus menjaga protokol Kesehatan sebagai bentuk ikhtiar kita,” kata Idris.

Sebagai informasi, Qunut nazilah adalah doa yang dibacakan saat dimana negara menghadapi peperangan, bencana atau kondisi yang memang menimbulkan kegawat daruratan secara meluas.

Covid-19 sendiri telah ditetapkan menjadi status keadaan tertentu darurat bencana nasional non alam, dan berdasarkan SE Kepala BNPB Nomor 13 A/2020, status tersebut diperpanjang sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.[]