KPU Depok Tes Swab Pegawai yang Pernah Kontak Ketua KPU RI Arief Budiman

0
27

KABARLAGI.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok menggelar tes swab bagi seluruh pegawainya dari mulai karyawan pendukung hingga komisioner, Senin (21/9/20) pagi.

“Kami jajaran KPU, Sekretariat dan juga tenaga pendukung ada sekitar 49 orang yang di Swab,” kata ketua KPU Depok Nana Shobarna ketika dikonfirmasi, Senin (21/9/20) siang.

Nana mengatakan, dari 49 orang yang dilakukan tes Swab, belasan orang diantaranya merupakan yang pernah kontak langsung dengan Ketua KPU RI Arief Budiman.

“Itu dari 49 yang di Swab, belasan diantaranya merupakan orang yang kontak dengan KPU RI sewaktu berkunjung ke KPU Depok,” katanya.

Meski demikian, Nana menegaskan kegiatan Swab yang dilakukan pihaknya bukan semata-mata karena ketua KPU RI Arief Budiman dinyatakan positif Covid-19 setelah berkunjung ke KPU Depok.

“Kita memang sudah mengagendakan sejak jauh hari untuk melaksanakan swab, kalau enggak ada ketua KPU RI ke Depok kita juga sudah mengagendakan untuk Swab,” katanya.

Seperti diketahui, sebelum mengumumkan positif corona, Arief Budiman sempat menghadiri acara bersama KPU Depok pada Kamis (17/9/20) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam acara itu, Arief didampingi dua Komisioner KPU RI lain yakni Pramono Ubaid Tanthowi dan Ilham Saputra.[]