Viral

Ulil Absar Abdalla Nilai KPK Sudah Dikebiri

KABARLAGI.COM, Tokoh Jaringan Islam (JIL) Ulil Abshar Abdalla mengatakan mundurnya mantan juru bicara komisi pemberantasan korupsi (KPK), Febri Diansyah patut diacungi jempol.

“Mundurnya Febri Diansyah dari KPK ini patut diacungi jempol,” kata Ulil melalui akun Twitter @Ulil, dikutip kabarlagi, Jumat (25/9/20).

Ulil menilai, saat ini lembaga anti-rasuah itu sudah dikebiri. Hal itu kata Ulil terlihat dari tidak disanksinya ketua KPK yang telah melakukan pelanggaran etik yang serius.

“Ketuanya baru saja melakukan pelanggaran etik yang serius, tetapi tidak mendapatkan sanksi apapun. Dewas pun tidak bergigi, sedih,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah telah mengajukan surat pengunduran diri pada 18 September 2020.

Surat itu ditujukan kepada Pimpinan, Sekjen, dan Kepala Biro SDM KPK.

“Saya, FEBRI DIANSYAH, Kepala Biro Humas KPK, NPP: XXXX mengajukan pengunduran diri sebagai Kepala Biro Humas sekaligus sebagai Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPKRI),” kata Febri dalam surat permohonan pengunduran dirinya.

Selain itu, pasca mengundurkan diri Febri Diansyah mengatakan dirinya ingin membangun kantor hukum khusus menangani kasus korupsi.

“Ada rencana, ada diskusi juga dengan beberapa orang teman untuk membangun sebuah kantor hukum publik yang concern pada advokasi antikorupsi, khususnya advokasi terhadap korban korupsi, kemudian perlindungan konsumen selain jasa hukum lainnya yang dilakukan dengan standar integritas,” kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/9/2020).[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close