Bentuk Kepedulian, LKS Wawotobi Konawe Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

0
51

KABARLAGI.COM, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Wawotobi menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat lanjut usia (lansia) bagi terdampak banjir di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua LKS Wawotobi, Ali Aden Mohammad, menuturkan tujuan kegiatan tersebut dilakukan, ialah untuk membantu dan meringankan beban para lansia yang terdampak banjir pada (27/09/20) lalu.

“Ini merupakan bentuk dari kepedulian kami terhadap para orang tua kami yang terdampak banjir. Dan Kami melakukan ini dengan ikhlas dan sepenuh hati,” kata Ali Adel kepada media ini (29/09/20).

Disisi lain, ia juga berharap kepada Kementrian Sosial (Kemensos), di dalam kegiatan agar selalu menjalin hubungan yang baik.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasinya, tak lupa bahwa ‘Senyuman Lansia adalah Semangat Kami’,” terangnya.

Selain itu, Seniem selaku masyarakat ber-terimakasih besar kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Wawotobi.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan sosial dari LKS masyarakat di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat terbantu.

“Kami berharap bantuan seperti ini terus berkelanjutan, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada LKS Wawotobi Peduli, Tenaga Profesional Lansia Provinsi dan Kementerian Sosial serta pemerintah setempat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sama halnya juga, Camat Pondidaha Dewi Saranani, mengatakan dirinya selaku pemerintah setempat
mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan limpahan rezeki serta dan rahmat-Nya sebagai balasan bantuan yang kami terima hari ini. Aamiin ya rabbal alamin, ” tutupnya.

Sebagaimana di ketahui, Bantuan yang di salurkan di Kecamatan Pondidaha ialah 6 desa yakni Desa Ahuawatu, Desa Belatu, Desa Laloika, Desa Lalonggotomi, Desa Dawi-Dawi, Desa Langgonawe.[]