Diskusi Bareng Milenial Sawangan, Mohammad Idris Janjikan 5000 Startup dan Alun-Alun Wilayah Barat

0
30

KABARLAGI.COM, Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Mohammad Idris bertemu dengan para pemuda di kawasan Sawangan, Jumat (02/10/20).

Turut hadir lebih dari 40 orang pemuda yang menamakan diri dalam komunitas BANGKIS (Barisan Milenial pendukung idris).

Dihadapan komunitas BANGKIS, Mohammad Idris menyampaikan bahwa 67% Masyarakat Kota Depok adalah berada pada usia produktif yang harus diperdayakan untuk meningkatkan pembangunan Kota Depok.

”Kota Depok saat ini sedang memasuki fase dimana masyarakatnya mayoritas diisi kaum muda dan usia produktif, Ini adalah potensi positif bagi Depok karena kita memiliki aset sdm yang luar biasa dan perlu diberdayakan untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat secara lebih luas”. Ujar Idris dalam Pidatonya.

Dalam dialog tersebut, Idris menyampaikan bahwa ditengah-tengah pandemi COVID-19 pengangguran di Kota Depok jumlahnya meningkat, daya beli masyarakat juga terdampak menurun.

Atas kondisi itu, Idris mengajak BANGKIS untuk tetap percaya bahwa dengan peran pemuda yang inovatif pertumbuhan ekonomi di kota Depok bisa kita dorong agar bertahan dalam tantangan ekonomi saat ini.

“Kita tentu berharap milenial bisa terlibat sebagai lokomotif ekonomi di Kota Depok dengan terlibat menjadi bagian dari program 5000 pengusaha startup baru, sehingga bisa mengakselerasi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat” Ucap Idris.

Sebagai informasi, pasangan Idris-Imam menggagas janji kampanye mewujudkan 5000 pengusaha/start up baru dan 1000 perempuan pengusaha.

Idris menjelaskan pada program tersebut seluruhnya akan di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Depok, dari pendampingan hingga menyediakan Pusat UMKM di Kota Depok agar produk UMKM dapat bersaing dengan produk-produk perusahaan besar.

Disamping itu Idris mengatakan kepada para milenial bahwa dirinya dengan Imam Budi Hartono berkomitmen membangun infrastruktur ruang terbuka bagi pemuda dengan membangun Alun-Alun, Hutan Kota serta Pusat Olahraga di Wilayah Barat dan berdekatan dengan sawangan.

“Kita ingin pemuda-pemudi Kota Depok aktif dalam kegiatan positif oleh karena itu Idris-Imam berkomitmen memfasilitasi ruang kreasi untuk milenial berupa Alun-alun di wilayah barat,” Ucap Idris.

Ketua komunitas BANGKIS, Kamil, menyambut baik rencana yang disampaikan Muhammad Idris. Kamil menjelaskan, Mohammad Idris telah memberikan kinerja yang nyata khususnya menunjang kegiatan pemuda di wilayah Sawangan.

“Pak Idris sudah cukup banyak memberikan fasilitas untuk kami, seperti taman sawangan dan keberpihakan pada aktivitas-aktivitas karang taruna, kita mendukung penuh rencana pembangunan Alun-alun diwilayah barat, karena itu menjadi sarana aktualisasi dan kreatifitas pemuda” ucap Kamil saat diwawancarai.

Di akhir dialog, Kamil mengajak para kaum milenial untuk tidak Golput pada Pilkada 2020 nanti dan mendukung kelanjutan kepemimpinan Pak Idris.

“Untuk Kaum Milenial yang ada di Kota Depok mari kita gunakan hak suaranya pada 9 Desember nanti dan pastikan untuk memil IDRIS-IMAM yang paling mengerti generasi milenial, Lanjutkan!,” tutup Kamil.[]