PDAM Tirta Asasta Depok Beri Diskon 50 Persen Biaya Penyambungan Baru

0
1

KABARLAGI.COM, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok memberikan diskon 50 persen untuk biaya penyambungan baru. Kebijakan tersebut pun disambut baik oleh masyarakat yang sedang menjalankan Program Sayangi Bumi Bersama (PSBB).

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar mengatakan, pemberian potongan harga pemasangan baru ini diperpanjang hingga 31 Oktober 2020 nanti.

Pemberian diskon ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan bijak menggunakan air tanah dengan beralih menggunakan air bersih PDAM Depok.

“Penggunaan air bersih sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Untuk pemasangan baru dikasih diskon 50 persen, ”kata Ade Dikdik saat ditemui di Kantor PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Sabtu (03/10/2020)

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi pada permintaan layanan penyambungan baru, lanjut Ade, pemberian diskon itu juga karena pihaknya sedang menjalankan program PSBB. Namun program itu bukan menangani COVID-19, melainkan mengurangi penggunaan air tanah secara berlebihan oleh masyarakat.

“Programnya mirip penanganan Corona, tetapi ini berbeda. Program Sayangi Bumi Bersama (PSBB). Biar lebih menarik makanya kami munculkan singkatannya seperti itu,” paparnya.

Dijelaskan Ade, program diskon 50 persen dikhususkan bagi pelanggan domestik. Seperti, kelompok sosial dan rumah tangga. Untuk biaya, kata dia, dengan luas bangunan rumah di bawah 70 meter/segi dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp750 ribu dari harga normal Rp1,5 juta. Sementara untuk luas bangunan rumah di atas 70 meter/segi dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp1 juta dari harga normal Rp2 juta.

“Meski program diskon diselenggarakan di tengah pandemi belum berakhir, calon pelanggan tidak perlu khawatir. Mereka bisa mendaftar melalui website kami. Untuk pembayaran bisa melalui mitra resmi PDAM. Syaratnya hanya mengisi formulir pendaftaran, foto copy KTP, foto copy SPT PBB terbaru dan materai 6000,” imbuhnya.

Sementara, salah satu pelanggan baru PDAM Tirta Asasta, Agus Toro menuturkan, dirinya sengaja mendaftarkan diri sebagai pelanggan baru karena menunggu diskon dari BUMD itu. Sebab, untuk menjadi pelanggan baru tanpa ada diskon ditengah pandemi COVID-19 sangat memberatkan pelanggan.

“Memang sengaja, soalnya kalau musim kemarau susah dapat air bersih. Air tanah juga pasti kering. Makanya begitu ada diskon PSBB saya langsung daftar,” tuturnya.[]