Kabar Utama

Ridwan Kamil Siap Kucurkan Dana Banjir di Depok

KABARLAGI.COM, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengintruksikan Pj Wali Kota Depok, Dedi Supandi segera mengambil langkah untuk mengatasi banjir beberapa lokasi di kota Depok. Salah satunya di jalan Arif Rahman Hakim dan Margonda.

“Saya sudah intruksikan kepada Pj Walikota untuk menghitung anggarannya. Kalau ternyata solusi nya pelebaran, pengerukan dan lain sebagainya segera dilakukan hitungan hari, karena kalau satu dua hari lewat, hujan datang kasian warga kebanjiran lagi,” kata Ridwan Kamil di Situ Pladen Depok, Selasa (13/10/2020).

Orang nomor satu di Jawa Barat itu mengatakan bahwa setelah memantau secara langsung, banjir yang terjadi di jalan Arif Rahman Hakim juga diakibatkan oleh banyaknya sampah yang tersangkut di saluran air.

Oleh karena itu, Ridwan Kamil mengatakan untuk solusi jangka pendek dirinya juga akan mencarikan alat untuk mengambil sampah yang melintasi jembatan jalan nasional.

Hal itu kata Ridwan dilakukan karena Jembatan tersebut tidak memungkinkan untuk dibongkar, begitu juga dengan menyuruh orang untuk menyelam langsung.

“Jalan satu-satunya adalah dengan alat pengerukan mekanis. Saya aka carikan alat untuk ngambil sampah secara mekanis kaya ngebor gitu ya. Itu mungkin ada di Pindad di Kota Bandung, nanti saya hibahkan kalau alatnya ada,” katanya.

Disamping banyaknya sampah, Ridwan menjelaskan, banjir juga terjadi akibat sempitnya pembuangan air di situ Pladen.

“Nah kira-kira ada penyempitan disana (Situ Pladen), itu jangka pendek tadi saya sudah perintahkan untuk dikerjakan saja (diperlebar). Kalau masih bicara kewenangan nanti keburu hujan lagi, jadi nanti kita cari solusi biayanya,” pungkasnya.[]

Related Articles

Back to top button
Close