Kabar Utama

Diminta Rubah Sistem Ekonomi, Pradi: Kita Bertekad Jadikan UMKM Pro Rakyat

KABARLAGI.COM, Pelaku Ekonomi Kota Depok, Acep Azhari berharap Pradi Supriatna dapat merubah sistem ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota Depok dari dealer (agen) menjadi leader jika nantinya terpilih menjadi Wali Kota Depok.

Acep mengatakan, ekonomi leader yang dimaksudnya adalah sistem ekonomi yang mana pelaku usaha menjual barang milik sendiri atau tidak terikat dengan distributor.

“Kita pengen Depok itu ekonomi nya tidak menjadi ekonomi dealar seperti sekarang, dealer itu seperti agen-agen yang mana barang-barang orang kita yang jual. Mestinya ekonomi rakyat (UMKM) itu menjadi leader,” Acep dalam sebuah acara bertajuk ‘Ngobrol Santai Kebangkitan Ekonomi Rakyat Bersama H Pradi Supriatna’ di rumah makan daerah Tapos, Kamis (15/10/20).

Acep menjelaskan, penerapan sistem ekonomi UMKM leader nantinya akan membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Sebab kata Acep 97 persen ekonomi Indonesia yang bergerak adalah sektor UMKM, termasuk di Depok.

“Jadi dengan begitu, teman-teman yang bergerak di bidang UMKM ini nantinya dapat menyerap ribuan tenaga kerja,”katanya.

Meski demikian, Acep mengakui yang namanya perjuangan dalam merubah sebuah sistem butuh seorang pengawal dari seorang kepala daerah.

“nsyallah Allah, bang Pradi Allah ridho menjadi wali kota, jadilah pengawal kami mewujudkan cita-cita itu,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Pradi Supriatna mengatakan dirinya bersama Afifah Alia telah bertekad untuk memajukan perekonomian pelaku usaha di Depok.

Pradi menyampaikan, jika dirinya terpilih menjadi Wali Kota ia akan menjadikan UMKM yang semakin pro rakyat.

“Jika terpilih menjadi wali dan wakil wali kota, saya bersama bu Afifah akan memudahkan proses ijin dan tidak akan dikenakan biaya UMKM dari berbagai proses, memberikan stand bagi pelaku usaha baru dengan cara bekerjasama dengan investor,” pungkasnya.[]

Tagar

Related Articles

Back to top button
Close