Jika Terpilih, Pradi Supriatna Siap Bantu Warga Miskin Kuliah di UI

0
65

KABARLAGI.COM, Awang, Ketua RT.002, RW.02, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, menyampaikan keluhan betapa sulitnya warga Depok masuk untuk menimba ilmu di Universitas Indonesia (UI).

Keluhah itu disampaikan Awang kepada calon wali kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna, seusai menghadiri salat Jumat di Masjid Nurul Falah, Krukut, Limo, Depok, Jumat (16/10/2020).

“Tolong pak Pradi fasilitasi siswa Depok bisa masuk UI (sulit warga Depok diterima di Kampus UI),” kata Awang singkat.

Menanggapi hal itu, Pradi Supriatna menyampaikan kepada Awang, sebenarnya untuk masuk ke Universitas Indonesia tidak ada yang sulit.

Menurut Pradi, jika pelajarnya telah memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan UI, maka akan diterima di universitas tersebut.

“Tidak susah kuliah di UI. Kalau semua persyaratannya sudah dipenuhi, pasti masuk,” kata Pradi.

Namun demikian, Pradi mengatakan problem warga Depok sulit masuk UI itu memang pernah didengarnya. Akan tetapi problem itu kata Pradi bukan karena masalah akademik tapi lantaran ekonomi.

“Banyak warga kita (Depok) anaknya telah dinyatakan lulus di UI, namun tidak memiliki biaya untuk melanjutkan prosesnya,” ujar Pradi.

Untuk itu, Pradi mengatakan, jika dirinya bersama Afifah Alia tepilih menjadi wali dan wakil wali kota pada 9 Desember mendatang, dirinya akan memberikan beasiswa untuk warga Depok yang kuliah di UI.

“In Sya Allah (jika terpilih) akan kami bantu (pembiayaannya bagi warga yang tidak mampu). Karena itu sudah masuk dalam bagian dari 10 program unggulan kami (Pradi-Afifah),” pungkasnya.[]