Terjadi Kerumunan Saat Pembagian Bantuan UMKM, Gubernur Banten Tegur Pemkot Tangerang

0
2

KABARLAGI.COM, Gubernur Banten, Wahidin Halim menegur Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang karena terjadi kerumunan saat pembagian bantuan sektor UMKM Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat di Gedung Cisadane pada hari ini, Senin (19/10/2020).

“Saya ingatkan kepada wali kota dan segenap gugus tugas agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Saya kira itu jadi catatan khusus karena aktivitas tersebut telah melanggar protokol kesehatan,” kata Wahidin dalam keterangan tertulis yang diterima kabarlagi, Senin (19/10/2020)

Menurutnya Tangerang Raya saat ini masih berada di zona merah penyebaran virus Corona. Suasana tidak terkendali saat pembagian bantuan di gedung itu sangat disesalkan karena tanpa protokol kesehatan.

Saya sebagai gubernur ketua satgas COVID-19 Banten menyesalkan terhadap pemberian bantuan presiden kepada masyarakat ke UMKM dengan sebesar Rp2,4 juta tanpa protokol kesehatan. Tanpa koordinasi dengan pemerintah provinsi,” ujarnya.

Penanganan Corona menurutnya harus berkoordinasi dengan semua pihak. Baik itu bupati, wali kota, gubernur dan pemerintah pusat. Seharusnya semua pihak bisa sama-sama memutus rantai penyebaran virus.

“Kepada bupati, wali kota saya minta agar ditingkatkan upaya-upaya dalam rangka memutus mata rantai COVID-19,” ujarnya.

Video maraknya kerumunan di Gedung Cisadane saat pembagian bantuan UMKM sendiri menyebar di media sosial. Kerumunan Gedung Cisadane itu disebabkan oleh para penerima bantuan Rp 2,4 juta.[]