Ajak Masyarakat ke TPS, KPU Depok Bawa Duplikat Cara Pencoblosan ke Jalan Protokol

0
42

KABARLAGI.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus melakukan upaya untuk mengimbau masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

“Tersisa 50 hari lagi menuju 9 Desember, kami terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik secara door to door. Karena masih masa pandemi Covid -19, jadi sosialisasi secara langsung ke masyarakat seperti pihak KPU Kecamatan Limo dan Cinere,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, belum lama ini.

Nana mengatakan, untuk menarik perhatian agar masyarakat datang ke TPS pihaknya membawa duplikat tata cara pencoblosan kertas suara ke jalan protokol.

Menurut Nana, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan di 11 kecamatan agar masyarakat antusias untuk datang ke TPS. Diharapkan, pemilih Depok dapat sesuai target sekitar 77,5 persen ,dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai 1.229.362 orang.

Ia menambahkan, pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan di sejumlah titik ruas jalan protokol dimaksudkan untuk mengingatkan warga agar menggunakan hak konstitusinya pada ajang Pilkada awal Desember mendatang.

“Alhamdulillah, sosialisasi Pilkada Depok ini terus kami gerakan. Upaya ini sebagai salah satu tugas kami, selaku bagian dari penyelenggara Pilkada. Mudah-mudahan cara aksi sosialisasi Pilkada seperti ini akan lebih efektif dibandingkan harus mendatangi warga di permukimannya,” pungkas Nana.[]