Kabar Utama

Damkar Depok Latih 25 Orang Menjadi Relawan Penyemprot Disinfektan

KABARLAGI.COM, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok melatih 25 orang menjadi relawan penyemprotan disinfektan lokasi-lokasi yang rawan menjadi tempat penularan Covid-19, di Mako Damkar, Kota Kembang, Rabu (21/10/20).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan 25 orang yang dilatih tersebut berasal dari 7 organisiasi relawan.

“Mereka yang kita latih berasal dari Retana, Laskar Merah Putih, Gerakan Hidup Sehat, Lembaga Anti Narkoba, Aksi Cepat Tanggap MRI Kota Depok, Sintas dan Lasmura,” kata Denny kepada kabarlagi, Rabu (21/10/20) malam.

Denny menyampaikan, dalam pelatihan tersebut, relawan diberikan 4 materi. Materi pertama kata Denny adalah pengarahan-pengarahan yang dapat membentuk mental rasa percaya diri ketika terjun ke lapangan.

“Dalam pelatihan yang pertama kali disampaikan, adalah materi peningkatan mental rasa percaya diri dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara materi yang ke-dua, relawan diberikan penjelasan bagaimana cara penyemprotan disinfektan yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) penanganan Covid-19.

“Selain itu, kita kita juga mengenalka alat disinfeksi dan bagaimana praktek ketika melakukan penyemprotan disinfektan dalam gedung bertingkat,” pungkasnya.[]

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close